Selasa, 28 Juli 2015

Tips Jitu Menghilangkan Mata ikan

Tips Jitu Menghilangkan Mata ikan

Tips jitu menghilangkan mata ikan bisa anda baca artikelnya pada berikut ini, yang akan membahas bagaimana cara menghilangkan mata ikan secara alami , tanpa perlu ribet melakukan operasi dengan biaya yang cukup mahal, karena kami disini telah merangkum berbagai tips menghilangkan mata ikan dengan baik.

Saat ini penyakit mata ikan sering di abaikan, padahal jika terjadi penyakit mata ikan lama kelamaan akan terasa sakit yang sangat luar biasa. Tentunya sangat banyak obat yang di pasarkan untuk mengatasi mata ikan, akan tetapi anda jangan asal pilih dengan menggunakan obat tersebut, karena saya di sini akan membahas beberapa tips yang mampu menghilangkan mata ikan secara alami.

Lalu apa saja tipsnya untuk mengatasi mata ikan ? beikut ini dia tips alami yang mampu menghilangkan mata ikan dengan baik :
  • Getah Pepaya
Selain buahnya dapat dimanfaatkan untuk membuat manisan yang lezat, pepaya juga memiliki getah yang berguna untuk menjadi obat untuk mata ikan yang ampuh. Pertama-tama, bersihkanlah terlebih dahulu kaki Anda dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam.
Rendamlah area kaki yang memiliki mata ikan di air hangat tersebut selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bersihkanlah dengan air biasa dan keringkan menggunakan handuk yang bersih. Setelah kering, oleskan getah pepaya di area yang terkena mata ikan tersebut.
Lakukanlah pengobatan ini secara rutin hingga mata ikan membaik dan sembuh. Usahakan juga untuk tidak menggunakan area yang terkena mata ikan ketika beraktifitas agar proses penyembuhannya berjalan cepat.
  • Getah Kamboja
Cara menghilangkan mata ikan di telapak kaki dan tangan yang selanjutnya adalah menggunakan getah kamboja. Sejak jaman dahulu, getah dari pohon yang biasa tumbuh di area pemakaman ini memang terkenal sebagai obat berbagai penyakit kulit yang mujarab.
Untuk cara pengobatannya, pertama-tama bersihkan dulu area yang terkena mata ikan seperti cara di atas. Setelah itu, oleskanlah getah kamboja di area tersebut secara merata. Lakukanlah pengobatan ini secara rutin hingga mata ikan menghilang.
  • Daun Dewa
Seperti tergambar dari namaya, daun dewa memiliki banyak manfaat sebagai obat herbal, salah satunya yaitu untuk menyembuhkan penyakit mata ikan. Caranya, ambilah 5 helai daun dewa kemudian tumbuk hingga halus.
Setelah itu, balurkanlah pada area kulit yang terkena mata ikan secara merata. Balutlah dengan perban dan usahakan agar daerah tersebut tidak digunakan untuk beraktivitas terlebih dahulu.
  • Bawang Putih
Selain identik sebagai pengusir vampir di film-film Mandarin, Bawang putih ternyata juga dapat digunakan sebagai obat mata ikan di telapak kaki dan tangan. Caranya, ambil satu siung bawang putih kemudian tumbuk hingga halus.

Setelah halus, oleskanlah ke seluruh permukaan kulit yang terkena penyakit mata ikan. Setelah itu, balutlah dengan menggunakan perban atau kain kasa. Dalam beberapa hari, mata ikan akan mulai membaik dan akhirnya sembuh secara total.
  • Rokok
Cara mengobati mata ikan yang selanjutnya ini cukup ekstrim, yakni menggunakan rokok yang sedang menyala. Caranya, dekatkanlah bara rokok yang menyala ke area mata ikan hingga kurang lebih setengah sentimeter. Tahanlah terus selama 5 menit.
  • Batu Apung
Cara selanjutnya yang juga cukup tradisional adalah dengan menggunakan batu apung. Pertama-tama, bersihkan terlebih dahulu area yang terkena mata ikan seperti cara di atas. Setelah itu, gosoklah dengan menggunakan batu apung untuk menipiskan penebalan kulit di daerah tersebut.
  • Lemon
Selama ini buah lemon memang dikenal dapat menghaluskan kulit yang kasar. Nah, lemon juga ternyata dapat membantu proses pengobatan mata ikan. Caranya, gosoklah area kulit yang terkena mata ikan secara teratur dengan buah lemon. Lama-kelamaan area kulit tersebut akan halus sehingga mudah untuk digosok dengan menggunakan batu apung.
  • Cuka Apel
Sama halnya seperti lemon, cuka sari apel juga dapat membantu menghaluskan daerah kulit yang terkena mata ikan sebelum digosok dengan batu apung. Caranya, cukup rendam daerah mata ikan tersebut selama kurang lebih 20 menit di cuka sari apel. Setelah itu, gosoklah dengan menggunakan batu apung.

Lakukan aktivitas pengobatan ini secara rutin selama 3 kali sehari. Banyak orang yang menyatakan jika akar mata ikan akan terlepas dengan menggunakan trik ini. Setelah beberapa hari mata ikan pun akan kering dan terlepas sendiri.

Selain bahan alami di atas, teripang laut juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk mengatasi mata ikan, dengan cara mengkonsumsinya dan mengoleskan pada kaki, atau tangan yang terkena mata ikan. Akan tetapi anda perlu untuk mengetahui, teripang jenis apa saja yang sangat baik untuk penyakit mata ikan, Yaitu jenis teripang stichopus variegatus kandungan teripang yang satu-satunya memiliki kandungan gampeptide, dan hanya bisa anda dapatkan dalam jelly gamat gold-g. Jadi anda tak perlu repot bagaimana cara mengolah tanaman tersebut, karena kini jelly gamat gold-g hadir untuk mengatasi mata ikan yang saat ini anda alami.

Itulah beberapa tips jitu menghilangkan mata ikan. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk anda. Dan jangan lupa sebaiknya anda penderita mata ikan harus segera melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi dan mengoleskan jelly gamat gold-g.
http://obatmataikandikaki.blogspot.com/2015/06/cara-menghilangkan-mata-ikan-secara.html

5 komentar: